kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

KIP Anugerahkan Penghargaan Kejati Jateng

KIP Anugerahkan Penghargaan Kejati Jateng

Semarang-Bertempat di Ballroom Star Hotel Semarang, Jumat (04/12) telah dilaksanakan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah untuk kategori Lembaga Vertikal terbaik, Kategori Pelayanan Informasi Publik Terbaik untuk Tingkat Kabupaten/Kota dan Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mendapat anugrah penghargaan 5 besar untuk kategori Lembaga Vertikal terbaik. Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah Rahmulyo Adiwibowo menyampaikan bahwa  penganugerahan berupa penghargaan kepada badan publik atas ketaatan melaksanakan keterbukaan informasi publik bertujuan untuk mengetahui kepatuhan badan publik dalam menjalankan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dan mengetahui tingkat keterbukaan informasi publik dalam layanan informasi publik. 

Sedangkan mekanisme penilaian atas kinerja keterbukaan informasi publik adalah Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah mengirimkan kuesioner yang berisi pertanyaan tentang apa yang telah dilakukan oleh badan publik dalam pengelolaan informasi. 

Selanjutnya dilakukan verifikasi faktual dan penilaian terhadap masing-masing jawaban secara obyektif. Sehingga muncul nama-nama badan publik sesuai dengan hasil pemeringkatan tersebut. Dalam membuat kuesioner tersebut Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah juga melibatkan kelompok masyarakat sipil, Akademisi, Jurnalis dan Pengamat Kebijakan Publik.

Perlu diketahui Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko, Msi., Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP),  Ketua Komisi Informasi Jawa Tengah dan diikuti oleh para tamu undangan dari semua jajaran instansi terkait di Provinsi Jawa Tengah. (sumber:kejati jateng)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar