kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambutan Kajari Cilacap Tentang Website Kejaksaan Negeri Cilacap.

Sambutan Kajari Cilacap Tentang Website Kejaksaan Negeri Cilacap.

KEPALA KEJAKSAAN NEGERI CILACAP
AGNES TRIANI,SH.,MH
JAKSA UTAMA PRATAMA NIP. 19630822 198803 2 001

Bismillahi rahmanirrahim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,


Salam sejahtera untuk kita semua. 



Sebagai insan yang beriman, marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas limpahan rahmat serta hidayahNya, sehingga kita dapat menyelesaikan pembuatan website Kejaksaan Negeri Cilacap. Situs ini dibuat untuk mengakomodir tuntutan transparansi dalam penyelenggaraan tugas dan kewenangan Kejaksaan dan sebagai upaya untuk mengupayakan pemberian Pelayanan Publik yang lebih berkualitas, khususnya di Cilacap.



Undang-Undang Kejaksaan No. 16 Tahun 2004 mengatur bahwa Kejaksaan mempunyai kewenangan melakukan penyidikan terhadap tindak pidana korupsi disamping mempunyai tugas pokok di bidang penuntutan (pidana khusus dan pidana umum) sehingga kita mempunyai kedudukan sentral dalam penegakan hukum, karena hanya institusi kejaksaan yang mempunyai otoritas menentukan apakah suatu perkara dapat diajukan ke pengadilan atau tidak (dominus litis), serta intitusi pelaksana putusan pidana (kecuali perkara korupsi).

Disamping itu mempunyai kewenangan melakukan penyidikan terhadap tindak pidana korupsi, serta tugas tugas lain yang diberikan oleh Undang-undang, dan ekspektasi masyarakat sangat mendambakan institusi kejaksaan dapat mengemban fungsinya secara optimal dalam rangka penegakan supremasi hukum dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami menyadari keberhasilan tersebut memerlukan peran serta masyarakat khususnya sebagai fungsi kontrol terhadap kinerja kami.

Pengoptimalkan peran serta masyarakat tersebut salah satunya dengan memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat sehingga ke depan Kejaksaan Negeri Cilacap dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik, memenuhi harapan semua pihak. Dan Kami mengharapkan, kehadiran Website ini dapat menjadi sarana untuk menggalang kerjasama dan membangun komunikasi yang positif untuk pencapaian tujuan pembangunan Kejaksaan yang tengah diupayakan segenap jajaran Kejaksaan di seluruh .

 Dalam website ini, selain kami tampilkan data penanganan perkara, baik perkara Tindak Pidana Umum (PIDUM), Tindak Pidana Khusus (PIDSUS), maupun perkara Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) di Cilacap, dan informasi lain yang kami nilai layak untuk diketahui masyarakat, Juga akan kita tampilkan berita kegiatan-kegiatan Kejaksaan Negeri Cilacap yang sedang dilaksanakan oleh seluruh pegawai.

Ke depan, setelah diluncurkannya website ini, masyarakat baik individu maupun atas nama komunitas tertentu yang ingin mengetahui perkembangan penanganan perkara baik Pidana Umum maupun Tindak Pidana Khusus ataupun hal hal lain terkait dengan pelaksanaan tugas serta kewenangan Kejaksaan, akan lebih mudah mengakses informasi tersebut dengan cukup membuka website yang sederhana ini.

Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu kelancaran pembuatan website ini.



Sekian dan Terima kasih.
Wassalamualaikum, warahmatullahi wabarakatuh,

Cilacap,16 Desember 2015.


Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap. 



Agnes Triani, SH, MH.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar