kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Tangani Perdata dan TUN, PT.KAI MoU Dengan Kejari Cilacap

Tangani Perdata dan TUN, PT.KAI MoU Dengan Kejari Cilacap

Foto;Ilustrasi
CILACAP- PT KAI Daop 5 Purwokerto, Kamis (18/5) lalu, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap.
Dilakukannya MoU ini adalah untuk penanganan permasalahan/ perkara hukum bidang perdata dan tata usaha negara (TUN) yang dihadapi oleh PT KAI Daop 5 Purwokerto. Penandatanganan dilakukan di ruang pertemuan Kejari Cilacap.
Bertindak atas nama PT KAI Daop 5 Purwokerto Vice President Daop 5 Purwokerto, Dwi Erni Ratnawati, yang didampingi oleh manajer hukum, manajer penjagaan aset, manajer keuangan, dan sejumlah pihak lainnya. Sedangkan dari pihak Kejari Cilacap dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Berdiaman Simalango, para kasi dan jajarannya. Dalam sambutanya Dwi Erni Ratnawati mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini.
Dengan adanya kesepahaman bersama ini maka akan banyak masalah yang bisa ditangani bersama. ‘’Termasuk adalah mengenai penanganan perkara perdata dan tata usaha negara di wilayah Daop 5 Purwokerto. Ini akan mempermudah kami dalam mendapatkan akses bantuan, pertimbangan dan tindakan hukum,’’ kata Dwi Erni.
Penegakan Hukum
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Berdiaman Simalango dalam sambutanya mengatakan, kejaksaan sebagaimana diatur UU No 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI dan Perpres No. 38 tahun 2010, memiliki lingkup kerja bidang perdata dan TUN.
Termasuk upaya penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain kepada negara atau pemerintah, lembaga/badan negara, lembaga/instansi pemerintah pusat dan daerah, serta BUMN/BUMD. ‘’Termasuk di bidang perdata dan TUN adalah untuk menyelamatkan, memulihkan kekayaan negara, menegakkan kewibawaan pemerintah dan negara serta memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat,’’ kata Berdiaman Simalango.
Setelah dilakukan penandatanganan MoU, Vice Presiden Daop 5 Purwokerto memberikan cendera mata dan melakukan ramah tamah bersama dengan jajaran Kejari Cilacap. (G21-59)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar