kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim TP4D Beri Peringatan Keras Pada Kontraktor PT. Bina Wira Karya dan Dinas PU Kabupaten Cilacap

Tim TP4D Beri Peringatan Keras Pada Kontraktor PT. Bina Wira Karya dan Dinas PU Kabupaten Cilacap


Ketua TP4D Arief Abdillah, SH (Kanan), Kepala Dinas PU kabupaten Cilacap Ristiyanto (berkacamata) dan Alif Afif Direktur PT. Bina Wira Karya Cilacap saat memberikan teguran keras tentang lambatnya pengerjaan jalan lanjutan jembatan Pethus di Kecamatan Cipari, Cilacap pada Selas Siang(19/9)*

Cimanggu, Cilacap – Tim Pengawal, Pengawasan, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Cilacap memberikan teguran keras kepada Kontraktor PT. Bina Wira Karya yang beralamatdi Perum Sidanegara Indah Blok X/347 Cilacap, pasalnya dalam melaksanakan proyek pengerjaan lanjutan jalan jembatan yang terletak di daerah Penthus, Cimanggu Kecamatan Cipari terlambat dalam penggarapannya.

Hal tersebut di ketahui setelah Tim TP4D yang di Pimpin oleh Arief Abdillah dengan anggota Endang Triningsih,Agus Suhartanto, Bobi  Haryanto,  Herianto, Fajar Eka Saputra dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ristiyanto dan rombongan melakukan pengecekan langsung ke lokasi proyek yang di biayai dari APBD TA 2017 pada Selasa (19/9/17).
Ristiyanto, Kepala Dinas PU Kabupaten Cilacap ketika meninjau jalan jembatan Pethus lanjutan berjalan di atas jembatan yang masih tradisional.(*)

Kelalaian tersebut di dapat dari yang seharusnya telah mencapai 80 peresen namun baru tercapai 20 persennya saja. Sedangkan target waktu selesai adalah tanggal 18 Oktober 2017 setelah pencanangan awal yakni 22 mei 2017 dengan nilai Rp. 2.278.700.000,-.

Kejaksaan Negeri Cilacap  sangat menyayangkan keterlambatan pengerjaannya, terlebih lagi matrial yang di gunakan pun Nampak tidak sesuai yang di harapkan. Hal tersebut terungkap saat tim memegang pondasi  bangunan yang langsung rapuh.”Wah ini gak sesuai ,masak baru di pegang saja sudah rapuh begini, bagaimana kalo di lewati kendaraan, bisa hancur dalam sekejap.”Ungkap Bobi Haryanto, SH.
Anggota Tim TP4D Bobi Haryanto,SH dan Fajar Eka Saputra, SH Nampak mengamati lokasi penggrapan proyek yang nampak tidak sesuai harapan.(*)

Sementara Arief Abdillah melalui Agus Suhartanto,SH, MH mengatakan didepan Kepala Dinas dan Direktur PT. Bina Wira Karya saat di lokasi proyek akan menindak tegas bahkan mengusulkan untuk di hentikan dalam penggarapaannya melalui mekanisme yang di tetapkan.
“Bila ternyata terjadi kesalahan prosedur kami akan melakukan tindakan lebih lanjut, karena ini uang rakyat, dan harus di laksanakan dengan benar.”Ungkapnya.

Kemudian Kepala Dinas PU Ristiyanto juga sangat menyayangkan pihak kontraktor yang tidak melaksanakan tugasnya sesuai rencana, terlebih lagi para pekerja sebagian belum ada yang di bayar upahnya. “Kami akan mengevaluasi kembali apa yang telah di laksanakan pihak PT.Bina Wira Karya.”Katanya.

Alif Afif (berpeci)yang berjanji akan segera memperbaiki kinerja managemennya disebelah Kepala Dina PU Kab. Cilacap(*)
Alif Afif yang mengaku sebagai Direktur PT. Bina Wira Karya saat di tanya beralasan bahwa anggaran uang muka yang telah di terimanya telah di salahgunakan oleh orang lain dan mengaku saat ini kewalahan dalam mengelola managemennya.

Bahkan Ia berjanji akan menyelesaikan segala administrasi dalam satu minggu. Dan mengaku masih mempunyai asset untuk menutup biaya pembangunannya.
“Kami akui managemen sedang kacau, tapi kami berupaya semaksimal mungkin untuk segera mengatasinya.”Janjinya.(*)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments:

  1. Monggo Bapak/Ibu jika sedang jalan jalan ke Jogja bisa mampir ke resto Kami Bale Bengong
    Untuk lebih lengkap bisa lihat menu kami di http://www.restobalebengong.com

    BalasHapus