kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim TP4D Lakukan Cek Hasil Pembangunan Proyek Irigasi Senilai 8,9 Miliard

Tim TP4D Lakukan Cek Hasil Pembangunan Proyek Irigasi Senilai 8,9 Miliard



Ketua TP4D Kejaksaan Negeri Cilacap ketika mendengarkan keterangan pelaksana proyek pembangunan daerah irigasi Sidareja lokasi yang telah rampung penggarapannya.(*)
Sidareja  - Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Cilacap yang di pimpn oleh Ketua Arief Abdillah, SH pada Selasa (12/9/17) mengunjungi proyek pengerjaan daerah irigasi Sidareja, Cilacap.
Tim TP4D saat di kantor Proyek PT.Bisma Karya Persada.(*)
Proyek irigasi tersebut yakni berupa penggantian dan perbaikan pintu daerah irigasi yang menelan biaya dari APBN tahun anggaran 2017 senjumlah Rp. 8.992.834.000,00 dan penggarapannya oleh PT. Bisma Karya Persada dan di rampungkan selama 240 hari terhitung mulai tanggal kontrak 14 Februari  2017.

Pihak kontraktor dalam pelaksanaannya sanggup merampungkan sebelum waktu yang di tetapkan yakni 11 Oktober 2017. Menurut Kordinator Proyek Sutarman proyek pemerintah dalam hal ini Kementrian pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral sumber daya Air, Balai besar  wilayah sungai Citanduy mengungkapkan guna memaksimalkan pengairan lahan pertanian dan juga guna mencegah terjadinya banjir di 49 titik, salah satunya Desa Buluhpayung.

Sedang Arief Abdillah,SH selaku ketua TP4D saat meninjau lokasi proyek yang telah rampung tersebut mengatakan dengan adanya irigasi ini di harapkan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan. Dan tujuan tim ini adalah sebagai langakah pengawalan dan pengamanan.

“Ini sebagai bentuk komunikasi yang yang baik ketika ada penggunaan anggaran untuk pembangunan tugas kejaksaan ikut mengawal  guna mencegah adanya tindakan penyalahgunaan uang rakyat, sehingga meminimalisir korupsi.” Kata Arief yang juga sebagai kepala Seksi Intelijen Kejari Cilacap.

Arief yang juga di damping oleh Endang Tiningsih,SH dan Bobi Herianto Ywspb, SH serta anggota Herianto, SH sebelumnya mendapatkan keterangan dari pelaksana proyek Andhi Suryanto tentang data dan fakta proyek irigasi di kantor operasional PT. Bisma Karya Persada.

Kemudian, usai mendengarkan penjelasan, Tim TP4D Kejari Cilacap dan rombongan langsung terjun ke beberapa titik pintu air irigasi dari pukul 9:00 hingga pukul 13:00 wib.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar