kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

TP4D Kawal Langsung Proyek Tanggul Pantai Senilai Rp. 6,6 Miliar lebih.

TP4D Kawal Langsung Proyek Tanggul Pantai Senilai Rp. 6,6 Miliar lebih.


Ketua TP4D kejari Cilacap Arief Abdillah,SH (kiri) bersama wakil ketua serta Kabid Sungai Pantai pada Dinas PSDA dan rombongan ketika meninjau lokasi di bangunnya proyek tanggul di Pantai Tegalkamulyan (14/9/17).
Cilacap – Tiga buah proyek Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air  senilai total Rp. 6.656.025.000,- yang di laksanakan oleh tiga kontraktor  di beri pengawalan dan pengamanan oleh Tim TP4D Kejaksaan Negeri  Cilacap pada hari Kamis(14/9/17).

Rincian ketiga proyek tersebut adalah pembangunan tanggul pantai Tegalkamulyan senilai Rp 2.595.000.000,- yang penggarapannya di lakukan oleh PT. Duta Sukma Raharja Cilacap yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Cilacap TA 2017 dengan jangka waktu pelaksanaan hingga 15 Desember 2017.

Papan Informasi proyek tanggul di pantai widarapayung.(*)
Lalu proyek tanggul pantai Bunton oleh CV. Bina Patra Adhikarya yang di anggarkan sebesar Rp. 1.936.025.000,- juga dengan masa tenggat rampung pada 15/12/17. Kemudian proyek tanggul pantai Widarapayung dengan nilai Rp. 2.125.000.000,-.

Dalam pengawalan tersebut Tim TP4D yang di pimpin oleh Arief Abdillah,SH  bersama  Kepala Bidang Sungai Pantai pada Dinas PSDA  Imam Jauhari dan rombongan langsung meninjau lokasi proyek tersebut .

Menurut Imam bahwa pembangunan tersebut bertujuan untuk pencegahan air laut pasang yang sering menggenangi warga sekitar. “Diharapkan dengan adanya tanggul ini dapat mencegah air laut pasang membanjiri warga sekitar.”Ungkapnya.






Sementara itu ketua TP4D Kejari Cilacap Arief Abdillah mengharapkan proyek tersebut aman dari segala bentuk tindakan mark up anggaran sehingga mencegah adanya penyalahgunaan uang rakyat. “Pengawalan ini tentu berguna agar bisa mengawasi secara langsung supaya tidak ada indikasi korupsi, karena bila terjadi penyimpangan hukum yang akan bertindak.”Katanya.

“Selain itu Arief berharap agar bahan atau matrial yang di gunakan sesuai dengan yang di harapkan, sehingga dapat bertahan dan tidak terkesan asal asalan.”Tambahnya.

Sebelumnya, warga sekitar di ketiga pantai yakni Tegalkamulyan, Bunton, dan Widarapayung mengeluhkan seringnya terkena dampak air laut hingga menggenangi rumah bila terjadi laut pasang. Sehingga Pemerintah Kabupaten melalui Dinas PSDA Kabupaten Cilacap berupaya mengatasi hal tersebut dengan membangun tanggul.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar