kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantan Bupati Cilacap Probo Yulastoro di Vonis 7 Tahun Penjara

Mantan Bupati Cilacap Probo Yulastoro di Vonis 7 Tahun Penjara

Mantan Bupati Cilacap Probo Yulastoro (batik) yg di vonis 7 tahun penjara dan wajib mengembalikan uang 7,8 miliar, sedangkan Sayidi mantan Sekda (berpeci putih) di vonis 4 tahun.(Foto: dokumen kn.cilacap)
Cilacap - Mantan Bupati Cilacap Probo Yulastoro dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap, Sayidi akhirnya telah mendapatkan vonis dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang Rabu (21/3/18) dari Berkas perkara kedua tersangka kasus dugaan korupsi dana Rp10,8 miliar pada kas daerah Kabupaten Cilacap tahun 2006 silam.
Keduanya dijerat UU Nomor 31 Tahun 1999 pengganti UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
Menurut Jaksa Penuntut dalam kasus persidangan tersebut Bobi Haryanto, SH, MH mengatakan bahwa dari berkas kasus yang  tercatat pada nomor register 96/Pid.Sus-TPK/2017/PN.SMG Probo telah di vonis 7 tahun penjara subsider 2 tahun dan di wajibkan mengembalikan uang sejumlah Rp.7.880.000.000,- , sedangkan mantan Sekda Cilacap Sayidi di vonis 4 tahun penjara subsider 3 bulan.
“Hakim telah menetapkan bahwa Probo di vonis 7 tahun penjara dan Sayidi 4 tahun, dan mantan Bupati tersebut wajib mengembalikan uang Negara sebesar 7,8 Miliar lebih.”Ungkapnya.
Kasus yang menjerat Probo kali ini juga masih terkait kasus korupsi. Yakni kasus penggunaan dana kas daerah tidak ada Surat Perintah Membayar (SPM) saat pencairan dana APBD.
“Setelah dilakukan penyidikan, ditemukan adanya peran dari kedua tersangka yang ikut menandatangani cek pencairan uang yang tidak sesuai dengan mekanisme,”Pungkasnya.(*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments: