kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Bareng Forkopimda, Kasintel Hadiri Tatap Muka Dengan FKUB

Bareng Forkopimda, Kasintel Hadiri Tatap Muka Dengan FKUB

Kasintel Arif Abdillah (duduk paling kanan) yang mewakili Kajari Cilacap dalam tatap muka forkooimda dengan FKUB di salah salah satu aula hotel di Cilacap. (Foto:pendimcilacap)
Cilacap - Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Berdiaman Simalongo, SHS MH melalui Kasi Intel Arif Abdillah, SH, MH Rabu (7/11/18) menghadiri kegiatan dan tatap muka bersamaa FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). Agenda  yang diinisiasi Polres Cilacap di Ballroom Edelweiss Hotel Dafam Cilacap, Rabu (7/11/2018), digelar untuk menciptakan suasana di Kabupaten Cilacap aman, damai, dan tetap rukun.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Wakapolres Kompol Hari Sutanto, Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian, Ketua FKUB Cilacap M Taufick Hidayatulloh, seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama se-Kabupaten Cilacap, FKPPI, GP Ansor, Muhammadiyah, dan anggota Polres Cilacap.

Bupati mengatakan, kepada seluruh peserta selaku pelayan masyarakat yang memiliki kewajiban agar bersama-sama menciptakan suasana di Kabupaten Cilacap aman, damai, dan tetap rukun.

Di awal kegiatan, Kapolres yang juga sebagai pemateri mengajak peserta untuk menengok sejenak konflik di Suriah agar bisa bercermin dari tragedi di negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam itu, di mana dulu memiliki tempat-tempat yang indah untuk dikunjungi.

"Namun kini luluh lantak, hancur akibat konflik agama yang berkepanjangan. Pihak-pihak yang mengatasnamakan Khilafah bukan menciptakan kebaikan tetapi justru membuat kehancuran dan kerusakan yang luar biasa," terang Kapolres.

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolres selaku warga negara Indonesia mengajak untuk bersama-sama menangkal radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Selanjutnya dia mengajak untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, menciptakan suasana yang damai dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Tema yang diusung adalah "Bahaya Radikalisme dan Paham Terlarang terhadap Kerukunan Antar Umat Beragama dan Keutuhan NKRI".

Dalam kegiatan ini, seluruh Forkopimda Kabupaten Cilacap bersama seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kabupaten Cilacap menandatangani Komitmen Bersama untuk menolak paham radikalisme dan paham terlarang lainnya, dan dipungkasi dengan foto bersama. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar