kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Tipikor, TP4D Ingatkan Pelaksana Pembangunan

Cegah Tipikor, TP4D Ingatkan Pelaksana Pembangunan


Sidareja- Sebanyak 118 orang terdiri dari Kepala Desa,Camat, Tim pendamping masyarakat dan dinas terkait di wilayah Cilacap Barat mendapatkan penyuluhan hukum Pelaksanaan Program Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) balai besar wilayah Citanduy yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Cilacap,dan BBWS Citanduy Direktorat Jendral Sumber Daya Air (SDA) di Aula Hotel Paradise Sidareja Jumat pagi (3/5). 

Kegiatan Penyuluhan  Hukum di Wilayah Kabupaten Cilacap tersebut merupakan bagian dari kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) BBWS Citanduy. Sedangkan Kejaksaan Negeri Cilacap Hadir sebagai narasumber tentang upaya upaya pencegahan tindak pidana korupsi dari kegiatan strategis program pembangunan pemerintah.

Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Agus Sugianto Sirait, SH, MH melalui Kepala Seksi Intelijen yang juga Ketua TP4D Cilacap Hery Soemantri, SH, MH memberi apresiasi pada BBWS Citanduy dalam hal mengawal pembangunan yang dilaksanakan. Pengawalan yang diberikan Kejaksaan Negeri Cilacap merupakan upaya untuk mengurangi adanya penyelewengan dana yang turun, dimana dana tersebut merupakan dana pemerintah yang dipergunakan untuk kemaslahatan masyarakat. 

"Sekarang bukan zamannya menindak perkara yang sudah terjadi, tetapi melakukan upaya pencegahan sedini mungkin agar tidak terjadi penyelewengan tersebut, apabila sudah dikawal jangan santai santai saja, tetap harus ikuti prosedur arahan dari Kejaksaan, dan ikuti aturan perundang-undangan yang berlaku agar tidak tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,"katanya.

Sementara Kepala BBWS Citanduy melalui Kepala Satuan kerja Operasi dan Pemeliharaan (OPSDA) Sugeng Hariyanto bahwa demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Cilacap di bidang infrastruktur, BBWS Citanduy selalu bersinergi dengan Tim TP4D Kejaksaan Negeri Cilacap. "Sebagai aparatur Pemerintah sudah sepatutnya mendukung program yang baik dan agar nantinya tidak ada penyelewengan dana program tersebut, dan menambah wawasan bagi para pelaksana pembangunan,"katanya.(cr2)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar