kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasintel Hadiri Pemusnahan Miras dan Apel Pasukan Di Polres Cilacap

Kasintel Hadiri Pemusnahan Miras dan Apel Pasukan Di Polres Cilacap

CILACAP - Gelar pasukan jelang natal dan tahun baru  2019 berlangsung di area Polres Cilacap Jln.Juanda, Kamis (19'12/2019) dihadiri oleh Kepala seksi intelijen Hery Soemantri, SH, MH. Operasi yang dinamakan operasi lilin candi 2019 tersebut dihadiri juga oleh seluruh anggota forkopimda dan juga para perwakilan dari berbagai elemen masyarkat.

Usai apel pasukam, Kasintel Hery yang berada di samping Wakil Bupati Cilacap dan Kapolres nampak antusias mengikuti jalannya proses pemusnahan miras dan zat terlarang lainnya.

Operasi kali ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman natal 2019 dan pergantian tahun 2020, sehinga semua digandeng agar bersinergis.

Sementara menurut Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bahwa apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara
serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk
memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan
pengamanan.

"Soliditas para pemangku kepentingan juga dilibatkan, agar saling menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020."Katanya.

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019,sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan stasiun kereta apai dan bandara.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan
yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190
personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari
instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja,Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka,Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi
lainnya.

Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos
pelayanan, dan 45 titik pos terpadu.

"Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi,serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.'Katanya.

"Terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu
lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako,konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan
balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras, "jelasnya.

Usai gelar pasukan, Polres Cilacap bersama forkopimda dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti Miniman keras dan Narkoba di Jln. Juanda  Depan Mapolres Cilacap.

Adapun minuman keras dan narkoba yang dimusnahkan :
- Minuman keras dari berbagai merk 5535 botol
- Ciu sebanyak 1520 liter
- Obat daftar G/obat keras  (1000 butir pil warna kuning Zenith dan 1500 butir kapsul warna putih biru.(*)

cokie

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar