kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

SOSIALISASI PENCEGAHAN VIRUS CORONA DI KEJARI CILACAP

SOSIALISASI PENCEGAHAN VIRUS CORONA DI KEJARI CILACAP


Pada Hari Senin, 9 Maret 2020 di Aula Sasana Wicaksana Kejaksaan Negeri Cilacap, telah dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Virus Corona (Covid 19) Kejaksaan Negeri Cilacap Oleh Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Cilacap.
Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Hery Somantri, SH., MH. menjelaskan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan agar seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Cilacap mengetahui tentang penyebaran virus baru yaitu virus corona (covid 19) serta bagaimana cara pencegahan dan penanganan virus tersebut.
Dalam penyampaian materinya, dr. dwi indrayati SpP MKEs. ( Dokter Spesialis Paru - Paru RSUD Cilacap ) Menjelaskan bahwa Virus Corona dapat menyerang siapa saja anak-anak, remaja, dewasa maupun lanjut usia. Virus itu berasal dari Hewan yang menyebar ke Manusia dan dapat menular ke Manusia lain. Akan tetapi angka kematian virus corona tersebut sangat kecil, hanya 2,9% dibandingkan dengan virus lainnya seperti Mers dan Sars.
Virus Corona menyebar bukan melalui udara, melainkan melalui droplet atau tetesan dahak yang keluar dari batuk dan menempel di permukaan benda yang kemudian disentuh oleh tangan dan masuk melalui lubang badan seperti hidung, mulut dan mata. Virus tersebut dapat bertahan di permukaan selama 9 jam.
menjaga pola hidup sehat dan tidak lupa mencuci tangan adalah kunci penting dalam pencegahan penyebaran virus corona. Jangan panik dan khawatir, kenali gejalanya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar