kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Puncak HBA ke 60, Kejari Cilacap Virtual Upacara Dengan Jaksa Agung

Puncak HBA ke 60, Kejari Cilacap Virtual Upacara Dengan Jaksa Agung

foto: dokpri
CILACAP - Puncak pelaksanaan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 60 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap diadakan upacara bersama seluruh Kejari dan Kejati di seluruh Indonesia secara Virtual, Rabu pagi pukul 8:00 WIB  (22/7/2020).

Upacara dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI ST.Burhannudin melalui vicon.Dalam amanatnya, Jaksa Agung mengatakan HBA tahun ini dilaksanakan dalam suasana berbeda dan sederhana. Harus berinovasi dan memulai tatanan baru.

"Wujudkan terus nilai nilai keadilan hingga kehadiran kejaksaam bisa dirasakan oleh masyarakat. Protokal kesehatan adalah hal paling mendasar dimasa pandemi.Kata Jaksa Agung.

Selaku penegak hukum, peran kejaksaan harus  ikut dalam pemulihan ekonomi nasional,yang menjadi tantangan, dlakukan dengan cara yang benar sesuai perundangan, dan harus mampu menjaga keterpaduan dilintas sektoral.

"Menjadi tugas besar kejaksaan dalam pilkada dimasa pandemi Covid19. Tahun ini ada  261 Kabupaten Kota dari 9 propinsi akan melaksanakan pilkada serentak 2020, untuk itu diminta aktip mengawal pilkada serentak guna mengatasi persoalan yg timbul dan harus netral."Tegasnya.

Jaksa Agung juga meminta untuk bersikap netral dan tidak mendukung pada salah satu calon, untuk tidak terlibat dan tidak membuat keputusan yang merugikan calon kepala daerah. menjaga integritas, tingkatkan kewaspadaan terutama di internal Kejaksaan.

"Saya  butuh orang profesioanl dan berintegritas, mampu meningkatkan kompetensi diri untuk memperkaya sudut pandang, inovatif dan ide ide cemerlang dalam teknologi." Katanya.

Ada delapan perintah harian Jaksa Agung yang harus diterapkan. Diantaranya adalah tingkatakan pelayanan publik yang transparan, efektif, serta efisien guna membangun dan memulihkan kepercayaan publik terhadap kejaksaan.

Tahun tahun sebelumnya, upacara dilakukan dihalaman kantor, namun karena masa pandemi Covid19, semua dilakukan di dalam aula dengan protokol kesehatan ketat. Bahkan pesertapun hanya diikuti oleh Kajari, para Kepala Seksi dan pejabat Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Ditambahkan, Kepala Kejari Cilacap T. Tri Mulyanto, SH, MH  mengatakan HBA ke -60 Tahun 2020 digelar secara Sederhana, hal itu karena adanya Covid19. Hal itu juga dilakukan Kejari Cilacap yang melaksanakan upacara di Aula Kejari Cilacap.

"Perintah Jaksa Agung harus dilaksanakan sederhana dan diikuti oleh para Kasi, hal ini untuk pencegahan Covid19."Pungkasnya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar