kejari cilacap
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Jalan Sehat HBA Ke 60, Kajari Cilacap Disuguhi Jajanan Umbi Umbian

Usai Jalan Sehat HBA Ke 60, Kajari Cilacap Disuguhi Jajanan Umbi Umbian

CILACAP - Ada hal tidak biasa di Rangkaian Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 60 Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap, Jumat (17/7/2020). Kepala Kejari  Cilacap T. Tri Ari Mulyanto, SH, MH dan jajarannya usai jalan sehat mengitari jalan pinggir pantai diberi hidangan makanan yang berasal dari bahan umbi umbian.

Biasanya dalam penyajian makanan suatu acara dominan makanan ang berasal dari bahan tepung, seperti roti,  namun Kejari Cilacap menyiakan pisang rebus, kacang godok, singkong rebus, dan ubi rebus.

Menurut Kajari Cilacap tahun ini kejaksaan mengedepankan pola hidup hidup sehat dan kembali ke alam dengan makanan kebun. Hal itu juga kaitannya agar jajarannya terus menjaga kesehatan di masa pandemi corona.

"Kami sajikan makanan umbi umbian usaha jalan sehat, sekedar mengingatkan juga untuk hidup sehat, selain itu juga mengjhidupkan kembali makanan tradisional dan mengangkat hasil pertanian," katanya.

Sedang Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Cilacap Murti Tri Ari Mulyanto yang ikut meramaikan HBA ke 60 mengaku bangga dengan kebersamaan para jajaran Kejari Cilacap yang mengambil tema "Terus Bergerak dan Berkarya". Selain itu IAD juga merayakan ulang tahunnya yang ke 20.

" Sesuai temanya kami para istri pegawai kejaksaan yang tergabung dalam IAD lebih mengedepankan gerakan sosial, seperti pembagian sembako pada kaum dhuafa, panti jompo, tenaga honorer, dan juga bekerjsama dengan dinas terkait mengadakan bedah rumah di beberapa tempat."Katanya.

Untuk diketahui bahwa HBA ke 60 dan HUT IAD ke 20 tahun ini diadakan serentak diseluruh Kejari di Indonesia tanpa adanya pekan olahraga maupum hiburan guna pencegahan penyebaran Covid19.

"Perintah Jaksa Agung dan ketua IAD Pusat tahun ini diadakan secara sederhana tanpa ada kegiatan yang bersifat keramaian." Pungkas Istri Kajari Cilacap.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar